Sunday, August 26, 2012

Astronot neil armstrong wafat


Neil Armstrong Astronot Neil Armstrong menghembuskan nafas terakhir pada usia 82 tahun. Manusia pertama yang meniginjakkan kaki di bulan itu meninggal dunia pada Sabtu (24/8/2012) –Minggu waktu Indonesia.
Keterangan resmi dari pihak keluarga menyebutkan bahwa Armstrong meninggal dunia setelah mengalami komplikasi cardiovascular, seperti dikutip dari cbsnews.com. Komplikasi ini merupakan penyakit yang melibatkan pembuluh jantung dan darah (arteri, vena dan kapiler).
Kabar duka tersebut langsung menjadi buah percakapan di linimasa, tak terkecuali di Indonesia. Kata kunci RIP Neil Armstrong terlihat di trending topics Twitter Indonesia. Pada Minggu pagi (28/8/2012) kata kunci itu sempat menempati posisi ke-2 di jajaran topik tren Twitter Indonesia.
Susasana duka di linimasa tersebut tak mengherankan, sebab Armstorng merupakan nama yang berarti bagi sejarah umat manusia, terlebih lagi untuk ilmu pengetahuan. Armtsrong merupakan komandan misi pendaratan Apollo 11 di bulan. Apollo 11 sukses mendarat di bulan pada 20 Juli 1969.
Selain sebagai Astronot NASA, Armstrong juga dikenal sebagai so
sok cendekia di duniaaeorospace. Dia sempat mengajar di Universitas Cincinnati dengan posisi terakhir sebagaiProfessor of Aerospace Engineering, sebelum mengundurkan diri pada tahun 1979.
saya sebagai admin ~IC~ mengucapkan turut berduka cuta
Sumber foto: wikipedia.org

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon