Monday, December 14, 2015

Skylake Processor Generasi Ke 6 Dari Intel

Skylake Processor Generasi Ke 6 Dari Intel - Pada beberapa bulan yang lalu intel baru saja merilis processor terbarunya yaitu " Skylake " yaitu generasi ke 6 dari intel.

Produsen rancangan mikro prosesor asal Amerika Serikat yang sangat terkenal namanya akan perangkat prosesor untuk berbagai keperluan komputasi yaitu Intel, memang tak henti-hentinya dalam menghadirkan produk dengan teknologi dan inovasi terbaru. Kali ini perusahaan multinasional kebanggaan negeri Paman Sam ini menjadi bahan perbincangan yang sangat hangat di dunia maya akan hadirnya satu arsitektur prosesor terbaru mereka. Sampai saat ini dikatakan oleh beberapa sumber informasi terpercaya prosesor Intel terbaru tersebut memiliki nama Intel Skylake. Dari kemungkinan yang ada prosesor Intel dengan arsitektur terbaru kali ini diperkirakan akan menjadi prosesor kelas tertinggi andalan sehingga membuatnya menjadi generasi ke-6 untuk prosesor PC. Tetapi sayangnya informasi lebih lanjut mengenai Intel Skylake ini belum diketahui secara pasti. Dari informasi yang ada untuk tanggal ketersediaan di pasar global akan hadir setelah Intel Broadwell terlebih dahulu.
Sampai sejauh ini prosesor intel terbaru bakal memiliki nama Intel Skylake, memang belum memiliki varian khusus untuk penggemar PC di dunia. Disinyalir Intel Core i7 6700k terbaru ini akan menjadi prosesor flagship penerus dari Intel Core i7 4770k dan Intel Core i7 4790k. Sementara itu untuk varian kelas menengah ada Intel Core i5 6600k yang akan menjadi suksesor untuk pengganti dari Intel Core i5 4670k dan Intel Core i5 4690k. Dari informasi yang ada kedua prosesor Intel untuk kelas atas dan menengah tersebut akan menggunakan teknologi silikon andalan yaitu Skylake D.


Dari informasi yang ada Intel Core i7-6700K adalah prosesor quad-core dengan teknologi HyperThread untuk pengoperasian komputasi yang akan bekerja layaknya dengan delapan inti prosesor. Dari informasi yang ada kita dapat berasumsi bawha kecepatan normal yang ditawarkan berada pada @4.00 GHz, atau @4.20 GHz saat menggunakan mode Turbo Boost. Dari segi RAM, prosesor ini mendukung dua konfigurasi DDR3 dan DDR4.

Jika dibandingkan dengan Intel Haswell maka Intel Skylake yang memiliki performa lebih tinggi ini pun memiliki konsumsi yang lebih tinggi. Karena tercatat bahwa Intel Haswell hanya membutuhkan daya maksimum hingga 88W saja sedangkan Intel Skylake mencapai 95W.
Dengan spesifikasi dan clock speed yang segitu maka kinerja dari intel Skylake tidak perlu di ragukan lagi, untuk performa gaming dan multimedia sudah sangat mumpuni.

Artikel Terkait

3 comments

harga 5 jutaan nih kalo gak salah harganya. jadi ngiler liat clock speed nya :D

secanggih apa ya processor generasi ke 6 ini

Kalo sudah rilis di pasaran kayaknya harus nyoba nich secanggih apa ya ??? jadi penasaran gan....


EmoticonEmoticon