Saturday, February 27, 2016

Problem Setelah Update Ke Marsmallow Pada Infinix Hot 2

Problem Setelah Update Ke Marsmallow Pada Infinix Hot 2 - Halo saya kembali mulai menulis lagi, yah walaupun sudah rada jarang di karenakan berbagai urusan di kampus, tapi bakal tetep nyempetin buat nulis artikel yang bermanfaat. Baiklah sebelum membahas inti dari judul di atas saya mau bercerita tentang sedikit pengalaman saya setelah upgread infinix hot 2 saya ke marsmallow atau android 6.0.

 Oke kita mulai , jadi ketika saya pertamakali membeli infinix device ini sudah menggunakan OS Lolipop " 5.1 " tidak ada masalah sama sekali dalam pemakaian sehari -  hari untuk game, sosmed, youtube, multi tasking juga sangat lancar, di tambah lolipop mempunyai fitur yang sangat menarik yaitu semua aplikasi yang telah kita download bisa kita pindahkan ke Sd Card atau Memory Eksternal jadi momory internal kita terasa sangat lega, karena aplikasi - aplikasi yang berat berat sekalipun sudah di pindahkan ke sd card, tetapi tetap ada beberapa aplikasi juga yang tidak bisa di pindahkan.

Singkat cerita setelah pemakaian beberapa minggu muncullah notifikasi untuk meng update ke OS terbaru, yaitu Marsmallow " 6.0 "
Mungkin karna memang baru pertama kali memakai android one, jadi saya langsung seketika meng update ke marsmallow, setelah update saya masih belum merasakan hal yang aneh setelah update, karena dari segi tampilan semua terlihat sama, tetapi setelah beberapa hari pemakaian, mulai terasa banyak kejanggalan, seperti :

1. Aplikasi Yang Samasekali Tidak Bisa Di Pindahkan Ke Sd Card

Sebelumnya jika pada Os Lolipop semua aplikasi bisa kita pindahkan ke sd card semau kita, tetapi pada Os Marsmallow kita tidak bisa memindahkan setiap aplikasi yang kita download ke sd card.

2. Layar Tidak Begitu Responsif

Sebelumnya saya tidak merasakan adanya ketidak responsifan pada layar infinix hot 2, tetapi setelah update saya merasakan adanya kejadian tersebut.

3. Lamanya Proses Ketika Menghidupkan Layar

Jadi di sini saya sangat merasakan hal tersebut, karena ketika ada notif pesan, bbm, line, wa, atau notif yang lain atau bahkan ketika tidak ada notif sama sekali layar infinix hot 2 memang sangat sulit di hidupkan, perlu beberapa kali menekan tombol power untuk menghidupkan layarnya.

4. Performa Yang Berkurang

Yah, mungkin banyak juga yang mengeluhkan hal ini, karena saya juga merasakan performa infinix hot 2 yang setelah di update ke marsmallow tidak lagi sama seperti os sebelumnya, ketika untuk bermain game ada beberapa lag yang mungkin di rasakan pada saat memainkan game - game berat, ketika untuk menonoton video di youtube juga kadang terjadi lag sehingga video tidak berjalan dan hanya suara saja yang terdengar.

Baiklah sekian saja pengalaman yang saya rasakan, tetapi bagi anda pengguna infinix hot 2 yang mengalami masalah yang sama dengan saya, anda tidak perlu risau, karena pihak infinix sendiri sudah menyediakan room versi infinix ( bukan android one ) yang bisa anda download sendiri di web infinix tersebut, untuk cara flashingnya sendiri juga sudah banyak tutorial di google atau juga di youtube.

 Semoga artikel saya kali ini bermanfaat ...

Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon