Sunday, September 23, 2012

Cara setting wifi laptop

 CARA SETTING WIFI LAPTOP, mengapa kita harus mengetahui cara setting wifi di laptop? yaps jawabannya karena wifi laptop adalah hal yang penting karena merebaknya layanan hotspot saat ini, internet saat ini bukan hannya sebatas kebutuhan skunder , tapi sebagai pengguna laptop dan komputer internet adalah hal yang sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan primer, terutama bagi pebisnis, pelajar karyawan sampai ibu rumah tangga pun saat ini sudah menggunakan internet, sehingga laptop sering di bawa kemana2 oleh si pengguna karena bentuknya yang simpel dan praktis untuk di bawa kemana2.
  Nah untuk menggunakan wifi kita harus men setting terlebih dahulu agar kita dapat ter conect pada wifi,

Berikut dalah cara untun menseting wifi pada laptop kita:

- periksalah komputer/laptop anda apakah sudah ter instal atau belum,
   cara mengeeknya adalah dengan mengklik menu - run, kemudian ketik devmgmt.msc.
-  apabila belum ter instal maka anda harus menginstal terlebih dahulu
-  pilih control panel- network connection, klik 2 kali dan pilih koneksi wireles , pada menu samping kiri klik      refres network list, sehingga akan muncul daftar network yang ada dalam jangkauan laptop anda
koneksi wireles di bagi atas 2 kelompok, unsecured dan sencured. pada unsecured laptop akan otomatis terdaftar menggunakan ip dinamik. sedangkan pada secured kita di haruskan mendaftar kepada admin terlebih dahulu untuk mendapatkan Ip. pilih salah satu unsecured yang ada dalam pilihan network pada laptop anda, kemudian tekan tombol conect pada bagian kanan bawah.
-  jika telah konek maka akan muncul icon wifi yang mennyala hijaw dan di lengkapi dengan kualitas wifi tersebut. untuk melihat status koneksi klik 2 kali pada icon wifi tersebut.
- oba klik icon wireles pada menu bar sebelah kanan bawah laptop.

Nah demikian lah tips singkat dari saya semoga bermanfaat yah bagi anda semua,,,,,,,,,,,,,


Artikel Terkait

1 comments so far

mantep mas tutorialnya sangat bermangfaat...
minta kunjungan balknya di Tohirun Blog


EmoticonEmoticon